Kamis, 17 September 2015

Rough Stone Material Pancawarna Darson - Erwan - Ciangeul - Green Calcedony - Hijau DarsonBungbulang From Garut City west java Indonesia



Chrysoprase Chalcedony atau Batu Hijau Garut- Alam Indonesia memang terkenal memiliki beragam kekayan batu permata, salah satun daerah tersebut adalah Kabupaten Garut. Ada banyak batu permata yang dihasilkan dari Kabupaten Garut, namun yang paling terkenal adalah batu Hijau Garut atau Chrysoprase Chalcedony, yang berasal dari kecamatan Bungbulang.

Yang menjadi maskot batu permata ini adalah Batu Ohen hijau kristal, nama Ohen diambil dari nama orang yang orang setempat menyebutnya Abah Ohen, beliau adalah pemilik lahan dimana batu ini di temukan untuk pertama kalinya.

Batu hijau Garut termasuk jenis keluarga kuarsa yang memiliki susunan mikrokrista ( microcrystaline ) atau dalam dunia gemology disebut dengan nama Chrysoprase Chalcedony. Harga Batu Chrysoprase Chalcedony garut cukup beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah sesuai kualitas batu.
Para kolektor dan pecinta batu permata banyak yang memburu batu jenis ini karena keindahannya, bahkan di daerah Bungbulang dan sebagian Garut pun mulai berburu batu ini, maka tak heran jika di daerah tersebut banyak dijumpai pengrajin dan penjual batu ini.

Kekerasan batu jenis Chrysoprase Chalcedony ini cukup tinggi yaitu antara 7 dalam skala mohs. Tak heran jika batu ini termasuk salah satu batu permata yang diburu oleh para kolektor. Bahkan batu ini pernah menarik perhatian para kolektor dari Taiwan dan Korea untuk berkunjung ke Indonesia hanya untuk berburu batu ini.

Butuh waktu dan kesabaran untuk bisa menemukan batu jenis ini mengingat alat menambang yang masih tradisional, maka itulah batu ini menjadi mahal. Batu hijau garut ini juga hampir mirip dengan batu bacan dari Kasiruta yang sekarang sedang jadi primadona.
SALAM
ADIJAYAPRAWIRA
AL Stones Bandung ALadventure
TAMBANG BATU HIJAU DAN PANCAWARNA

Al STONE - PADALARANG BANDUNG BARAT
DS CIJENJING BELAKANG BANK MANDIRI GANG SEBELAH NOTARIS. TANYA KE SATPAM BANK MANDIRI- SEBELAH KOTABALI RESIDENCE
PAK NUGRAHA/KANG ALDI /AL STONE

-------------
Chrysoprase Chalcedony or Garut- Alam Batu Hijau Indonesia is known to have a variety of gemstone wealth, the region is one of Satun Garut. There are many gemstones produced from Garut, but the most famous is the Green Garut stone or Chrysoprase Chalcedony, originating from sub Bungbulang.
The mascot is the Stone gemstone green Ohen crystal, Ohen name taken from the name of the local people call Abah Ohen, he is the owner of the land where this stone is found for the first time.
Garut green rocks including quartz family types that have mikrokrista arrangement (microcrystaline) or in the world of gemology called Chalcedony Chrysoprase name. Price Stone Chrysoprase Chalcedony arrowroot quite diverse ranging from hundreds of thousands to millions of rupiah match the quality of the stone.The collectors and gemstone lovers chasing a lot of this kind of stone because of its beauty, even in the most Garut Bungbulang and began hunting this stone, would not be surprised if in the area found many craftsmen and sellers of these stones.
Chrysoprase Chalcedony stone kind of violence is quite high at between 7 in the mohs scale. No wonder if this stone is one gemstone that is hunted by collectors. This stone even once attracted the attention of collectors from Taiwan and Korea for a visit to Indonesia just to hunt this stone.




Rough Material  Pancawarna Darson sisir tembaga







Rough Stone Material Pancawarna Ciangeul - Asia Africa - Confrence

Rough Stone Material Green darson 
 



Rough Stone Material Green Calcedony - Kristal Super- Fosil Kayu Garut City













0 komentar:

Posting Komentar